IBSN : krisis paro baya (“kau sebut aku apa..”)

ada pernyataan yang menyatakan bahwa “hidup dimulai pada usia 40-an

kalau memang benar demikian, berarti komuter dalam waktu dekat akan dilahirkan kembali dan memulai kehidupan yang baru sebagai seorang presiden manusia. bukan hal yang sulit berubah menjadi seseorang yang (seharusnya) sama dengan identitas yang berbeda. komuter mulai proses sebagai kepompong saat-saat sekarang ini.

identitas komuter mulai tergantikan dengan kehadiran seorang raja ali haji. banyak yang bertetmu di jalan atau di manapun berada, yang pertama kali ditanya adalah “bagaimana abang aji? sehatkah” padahal sebelumnya sebagai basa-basi menanyakan komuter, namun sekarang sudah bergeser.

waktu muda komuter biasa dipanggil ‘ze’, masuk ranah blogging mentasbitskan diri sebagai komuter. tapi sepertinya lambat laun semua itu akan menghilang (tanda-tanda sudah nampak) dan akan segera dipanggil sebagai ‘pak aji’ atau ‘pak ali’. padahal panggilan tersebut jauh sekali dari nama asli komuter.

akankah panggilan tersebut berubah kembali dengan mudahnya, semudah lupanya komuter akan usia yang sudah menyenja??

*merenung di akhir tahun*

Diterbitkan oleh komuter

seorang komuter yang wara-wiri antara rumah @Parung dan kantor @Cinere. mobilitas dibantu oleh dua tunggangan setia secara bergantian : smash 2004 dan xtrada2011. sekarang ganti dengan Mio Z karena smash ditabrak ma' ma' sen kiri belok kanan.

45 tanggapan untuk “IBSN : krisis paro baya (“kau sebut aku apa..”)

  1. usia saya malah sudah di atas kepala 4, mas kom, hehe … berarti saya baru aja memasuki kehidupan 5 tahunan, hehe … selamat tahun baru 2010, selamat menyongsong perubahan dan pembaharuan.

  2. nama yang sudah melekat didiri kita disyukuri aja! tanpa nama kita jaga gak dikenal! Tapi kalau memberi nama hendaknya yang baik dan bermakna karena ada yang ngomong merupakan doa!

  3. Berkunjung di pagi hari. Silaturahmi kepada sahabat semua, selamat ya kita sudah berhasil memasuki tahun 2010, semoga di tahun 2010 ini penuh berkah dan rahmat dari sang maha agung, di jauhkan dari segala macam bencana di hindarkan dari segala macam mara bahaya, sehingga kita hidup penuh kedamaian,

  4. Terima kasih atas silaturahminya ya. Saya ingin tau, tolong katakan dengan jelas, sebenarnya Anda paling senang dipanggil apa? agar kami bisa menyenangkan hati Anda dan mendapat pahala. 🙂 tapi jangan mengada-ada ya.. 🙂

  5. selamat menghadapi krisis paruh bayanya ya haha…
    btw, kirain yang ngalamin pergantian identitas itu perempuan aja, ternyata lelaki juga ngalamin

  6. Saya punya teman bulan februari 2009 kemarin dia berusia 40 tahun, waktu kami mengucapkan Selamat Ultah, dia berkata kpd saya, sekarang saya tinggal menjalani sisa dari umur, salah satu kaki saya sudah ada di kuburan.

    Hidup dimulai pada usia 40, mungkin ada benarnya ya Pak,karena diusia ini lah sebagian orang (semestinya) mulai merenung dan berintrospeksi tentang bagaimana menjalani sisa hidup ini. Alhamdulillah jika memasuki 40 ini bisa menjadi lebih matang, bijak, lembut dan bertenggang rasa serta telah mempunyai nilai-nilai independen tentang kehidupan.

    Usia 40 adalah fase dari usia biologis, alangkah indahnya jika dibarengi dengan berkembangnya usia psikologis yang telah mapan.

    Tentang Krisis Paru Baya, menurut saya apabila kita mampu berpikir, bersikap dan bertindak selayaknya saya pikir itu tidak akan terjadi. yang pasti usia 40 merupakan masa masa peralihan berkaitan dengan perubahan status, peran, kedudukan sosial, perubahan interaksi keluarga, dan lain-lain.

    Posting ini mengingatkan saya bahwa beberapa tahun lagi saya akan memasuki usia 40, sudah waktunya untuk lebih berintrospeksi dan mengevaluasi diri serta lebih fokus pada kehidupan spiritual agar bisa lebih bijak dan cerdas dalam menghadapi kehidupan.

    Selamat memasuki usia 40 Pak, semoga bisa lebih bergairah dan bersemangat dalam menjalani peran sebagai Ayah & sebagai Suami.

    🙂

  7. Pak, saya ikut berduka dan mendokan setulus hati untuk kesehatan Ibu Pak Komuter, semoga diberikan kesabaran dan kelapangan hati. Allah SWT menunjukkan kasih sayang-NYA kepada umat-NYA dengan berbagai cara.

    Yang sabar ya Pak..

  8. Apa artinya sebuah nama. Apalagi nama panggilan, yang kadang-kadang ndak mencerminkan yang dipanggil. 🙂
    Yang penting prestasinya. Ya ndak? Selamat tahun baru masehi..

  9. apapun anmanya aku panggil bang komuter aja deh, lebih sip. aku sendiri punya nama panggilan berbeda-beda buktinya nama ku di blog adalah nam panggilan di kompleks rumah hihihi

  10. hhmmm… pak haji komuter, met taon baru ya..
    smoga blog-nya tambah yahud..!! makasih loh udah singgah ke t4 saya, selalu ada suguhan kopi hangat buat sampeyan & tetamu yang lain.. ^^

  11. Kalau sajaaa yang dimaksud ‘hidup dimulai dari umur 40tahun’ adalah termasuk perhitungan dosa dan pahalanya , berarti saya masih punya 25 tahun untuk belajar hidup.. Tapi sayang pada kenyataannya tidak begitu..

Tinggalkan komentar