harus blogwalking

sekarang kalau ingin menulis, ketika sudah di depan monitor malah tidak ada yang bisa ditulis. padahal ide selalu berseliweran sebelumnya. demikian hal seperti ini berulang-ulang terjadi.

mencoba menelaah apatah terjadi gerangan??

kemudian saya menemukan beberapa kemungkinan. salah satunya adalah jarangnya saya blogwalking. saya tidak mengadakan penyelidikan secara ilmiah tentang hal ini alias hanya pemikiran sekelebat-kelebat saja yang kemudian dikuatkan dengan kosakata “kayaknya..”. tapi saya yakin. sulitnya menulis di blog adalah karena mindset saya dalam menulis terhalang oleh satu hal yaitu “apa yang akan ditulis?”. padahal ketika masih sering blogwalking, ada saja sesuatu yang bisa ditulis. banyak ide dan kosakata berhamburan dari hasil blogwalking yang kemudian ketika dirangkai dan disatukan berdasar pengalaman den pengetahuan saya sendiri, terjalinlah tulisan dalam blog.

oke, memang sekarang masih belum juga menyempatkan diri untuk blogwalking, tapi semoga setelah tulisan ini posted, saya segera beranjak dari peraduan dan walking-walking to ……..