pertemuan keluarga jelang ramadhan

hari ini minggu 8 juli 2012. rumah kami kedatangan keluarga besar dari pihak saya. kedatangan mereka ditemakan selamatan atas selesainya saya mengikuti perkuliahan s2.

sebenarnya kedatangan mereka ini lebih tepat jika dikatakan sebagai pertemuan keluarga. kami, mulai dari kakak tertua hingga adik bungsu datang dan berkumpul di tempat saya dengan masing-masing membawa keluarganya.

ramai. itupun belum seluruhnya datang, karena ada saja keperluan yang prioritasnya lebih tinggi. hingga terpaksa skip dari pertemuan ini. tapi tidak terlalu masalah, karena backbone dari keluarga datang semua.

namanya juga pertemuan yang tidak khusus walau bertema selamatan s2 saya. maka tidak ada keteraturan dalam acaranya. dari awal kedatangan hingga akhir kepulangan diisi dengan ngobrol tak tentu arah dan pastinya yang selalu memeriahkan acara adalah anak-anak.

tapi sempat ada ide yang akhirnya menjadi pr buat saya, yaitu kami berencana untuk berlebaran di villa/tempat yang cukup besar. konsepnya adalah berlebaran dengan suasana baru.

seperti di manapun keluarga. yang tertua selalu didatangi yang muda. dalam keluarga, saya walau bukan yang tertua tapi ibu kami tinggal bersama saya. maka rumah saya selalu didatangi sebagai penghormatan terhadap ibu yang tinggal satu-satunya.

nah untuk lebaran yang akan datang kami berencana merayakannya di villa dan saya kebagian mencari villa.

ada yang bisa bantu ??