pertemuan keluarga jelang ramadhan

hari ini minggu 8 juli 2012. rumah kami kedatangan keluarga besar dari pihak saya. kedatangan mereka ditemakan selamatan atas selesainya saya mengikuti perkuliahan s2.

sebenarnya kedatangan mereka ini lebih tepat jika dikatakan sebagai pertemuan keluarga. kami, mulai dari kakak tertua hingga adik bungsu datang dan berkumpul di tempat saya dengan masing-masing membawa keluarganya.

ramai. itupun belum seluruhnya datang, karena ada saja keperluan yang prioritasnya lebih tinggi. hingga terpaksa skip dari pertemuan ini. tapi tidak terlalu masalah, karena backbone dari keluarga datang semua.

namanya juga pertemuan yang tidak khusus walau bertema selamatan s2 saya. maka tidak ada keteraturan dalam acaranya. dari awal kedatangan hingga akhir kepulangan diisi dengan ngobrol tak tentu arah dan pastinya yang selalu memeriahkan acara adalah anak-anak.

tapi sempat ada ide yang akhirnya menjadi pr buat saya, yaitu kami berencana untuk berlebaran di villa/tempat yang cukup besar. konsepnya adalah berlebaran dengan suasana baru.

seperti di manapun keluarga. yang tertua selalu didatangi yang muda. dalam keluarga, saya walau bukan yang tertua tapi ibu kami tinggal bersama saya. maka rumah saya selalu didatangi sebagai penghormatan terhadap ibu yang tinggal satu-satunya.

nah untuk lebaran yang akan datang kami berencana merayakannya di villa dan saya kebagian mencari villa.

ada yang bisa bantu ??

Diterbitkan oleh komuter

seorang komuter yang wara-wiri antara rumah @Parung dan kantor @Cinere. mobilitas dibantu oleh dua tunggangan setia secara bergantian : smash 2004 dan xtrada2011. sekarang ganti dengan Mio Z karena smash ditabrak ma' ma' sen kiri belok kanan.

13 tanggapan untuk “pertemuan keluarga jelang ramadhan

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Zainal…

    Maaf, saya tidak bisa membantu dalam urusan mencari vilanya, sangat jauh sekali jaraknya kalau mahu dicadangkan. 😀

    Saya sangat suka sekali berada dalam suasana keluarga besar begini. Meriah dan bertambah kuah ikatan persaudaraannya. Lagipun, kerana saya yakin bila rumahnya sudah berjauhan pasti sekali-sekali berkumpul sesama keluarga memberi kenangan indah dan anak-anak saling mengenali antara satu sama lain.

    Sangat beruntung saudara Zainal kerana ibu tinggal bersama dan barakahnya tentu lebih besar atas doa ibu dan keredhaannya sebagai anak yang dengan tulus hati untuk menjuaganya di hari-hari tua. Semga dirahmati Allah. Saya jadi terharu.

    Semoga urusan pencarian vila untuk hari lebarannya nanti akan dimudahkan Allah dan semuanya dapat disatukan dalam situasi yang meriah. Saya juga jadi teringin untuk merasai kelainan dalam sambutan lebaran.

    Selamat menyambut Ramadhan al-Mubarak yang mulia.

  2. berbagi Kata Kata Motivasi
    Senyumlah, tinggalkan sedihmu. Bahagialah, lupakan takutmu. Sakit yg kamu rasa, tak setara dengan bahagia yg akan kamu dapat.
    Air mata tak selalu menunjukkan kesedihan, terkadang karena kita tertawa bahagia bersama sahabat terbaik kita.
    semoga beramanfaat, salam kenal dan di terima 😀

  3. Wah, pasti meriah sekali berkumpul dengan keluarga besar ya mas ^_^
    Boleh juga itu idenya berlebaran di villa…
    Tapi jangan tanya aku deh, aku jauh sih di Sumatra hehehe…
    Coba mas tanya-tanya ke daerah puncak ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: