komuter

selesai kemudian berlanjut [sebuah harapan]

In Blogroll, jurnal, sharing on Juni 25, 2012 at 1:17 pm

selesai sudah

kemudian (akankah?)

berlanjut pada sesuatu yang baru

bagi saya, lulus dari pasca sarjana adalah sesuatu yang hambar. tak ada gereget sama sekali. entah apa yang harus saya lakukan pada gelar ini. rasanya berat sekali menyandang gelar magister. apa hebatnya seorang magister?

*mikir di pojokan kantin

dua tahun lebih saya kuliah dengan motivasi ajakan teman. ketika itu teman saya memang sedang getol-getol sekolah. selesai s1, langsung ambil s2. giat pula mengajak-ajak saya untuk kuliah barengan dengannya. entah kenapa setelah sekian kalinya diracuni, kemudian didaftarkan. saya menerima saja. dan berjalanlah perkuliahan tanpa beban, kecuali tentu saja beban uang.

seminggu sekali tatap muka dengan dosen yang berbeda dan perkuliahan yang mumet terutama dengan hitungan-hitungannya. seminggu sekali naik kereta bogor jakarta bogor. sekali bersepeda, tapi cape. rumah ~ kampus lebih dari 50km. cukup sekali gowes, selebihnya berkereta.

deg-degan menghadapi ujian hanya dirasakan satu kali saat pertama mengalami. selebihnya ternyata biasa saja.

hanya hancur-hancuran saat thesis. apalagi seminar atau pra sidang. habis dah ditanya-tanya dengan kosakata dan kalimat ilmiah. -pusing beud-

satu semester sendiri hanya untuk thesis.

alhamdulillah sudah selesai. waktu sidang direkam video. tapi malu ah nontonnya. belum ambil sih di sekretariat. ambil jangan yah………

  1. dulu saya pingin kuliah di bogor :p

  2. Di ambil mas tuh videonya. simpan yqng rapi buat kenang2an :D

  3. selamat mas bro! sudah master sekarang.. :D

  4. ciee selamat ya pak. hehe :mrgreen:

  5. Bagi saya kuliah pasca sarjana bukan kok karena gelarnya, namun karena ilmunya bermanfaat dan untuk mendukung pekerjaan.

  6. Assalaamu’alaikum wr.wb….

    Alhamdulillah, selamat ya mas untuk graduasi bagi peringakat S2.
    Tidak mengapa diawali keinginan atas paksaan dan ajak teman. hasilnya kan sudah dinikmati.

    Menurut saya S2 ini, lebih saya nikmati berbanding S1 dahulu kerana kepayahan dalam menyiapkan tesis dan sidang mempertahankan tesis yang bakal diluluskan amat memberi makna berbanding sekesar mengambil ujian bertulis di dewan peperiksaan.

    S2 ini lebih memantapkan diri dalam aspek keilmuan dan kematangan selama pengalaman yang dilalui memberi kita kebijakan dalam mengatur urusan hidup dan pelajaran.

    Tahniah untuk kejayaan yang diraih. semoga harapan yang lain akan menyusul di depan sana. Foto-foto di atas menunjukkan kemeriahan semua wajah yang berjaya membawa pulang segulung lagi ijazah di dalam kehidupan yang bermakna.

    Salam sukses. :D

  7. waaah
    selamat ya bang
    saya aja masih baru kuliahan semester 5
    ntar nyusul juga deh

  8. Selamat atas gelar akademis barunya Pak..Lah sudah begitu berat perjuangannya, masa dihambarkan saja sih, sayang atuh Pak..Mesti cari kerjaan dilingkungan baru kayaknya, yang memerlukan keahlian baru Bapak..

  9. Selamat ya, Mas MM. #eh
    Semoga ilmunya bermanfaat :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: