pakai endomondo

namanya narsis dan selalu ingin uptodate adalah kegiatan pengguna socmed sejati. demikian yang terjadi pada diri ini. ujug-ujug nemu aplikasi endomondo yang disiarkan oleh teman di FB. karena penasaran, saya ikutan juga. tapi jadi aneh. punya akun endomondo tapi ga’ bisa dipakai. tiap kali gowes, masa harus gotong-gotong pc. berat amat.

kemudian dengan sangat hati-hati akhirnya saya beli robot ijo murah tapi merek terkenal samsung Y cdma. rencananya hanya akan digunakan untuk aplikasi ini saja. tapi di rumah sih bilangnya untuk telepon rumah, karena banyak keluarga yang pakai cdma juga. (berhasil)

sebenarnya aplikasi ini bukan aplikasi yang baru banget sih. saya tahunya juga sudah lama. tapi berhubung gaptek, baru akhir-akhir ini saja bisa makainya. dan ternyata lagi, secara meyakinkan saya jadi bisa tahu bahwa jarak dari rumah ke kantor sekitar kurang lebih 20 km. wow.. kirain 25 km seperti yang tertera di odometer motor.

menurut saya aplikasi ini berguna sekali untuk kegiatan yang sering saya lakukan, yaitu bersepeda. saya bisa tahu jalan pintas dari jalan terdekat yang saya tahu ada lagi yang lebih dekat, karena rute jalur tergambar jelas dan bisa mengira-ngira jalur mana yang bisa lebih memperpendek jarak lagi.

bagi temans yang gemar berpetualang. aplikasi ini pasti membantu. ini salah satu contoh hasil gowes saya yang terrekam di endomondo.

http://www.endomondo.com/workouts/oXMrgQL-GHQ