IBSN : aktif menulis….. apakah sekarang saatnya??

menulis sekarang bagi saya sekarang ini mirip dengan peribahasa “besar pasak daripada tiang”. selalu ada saja keinginan untuk menulis. dan hebatnya lagi saya selalu mendapat ide-ide dalam menulis. sayangnya ide tersebut datang di kala saya dalam kondisi dan situasi tidak memiliki akses atas media rekam seperti kertas atau gadget.

kemudian yang paling menyesakkan dada adalah ketika diluangkan waktu untuk berada di depan komputer, maka ide-ide atau kumpulan kosakata berwujud rangkaian kalimat yang berdasar atas kejadian yang saya imajinasikan dari pengalaman hidup sebelumnya menghilang tak berjejak.

sudah lama kondisi seperti ini saya alami. padahal berada di depan komputer, mengetikan sesuatu yang kemudian menjadi bermakna karena dikomentari oleh teman adalah satu kegiatan menyenangkan. saya selalu ketagihan karenanya (selain bersepeda).

tak diduga tak dinyana, muncul teman lama yang ternyata disebutkan sebagai kyai yaitu kyai Heri Cahyo. saya tidak pernah berinteraksi lagi secara intens dengan beliau karena beliaunya jarang muncul di blog. padahal dulu walau sudah punya FB, saya tidak tertarik ber FB dan masih sering nulis di blog. lama kelamaan mood saya untuk menulis menjadi hilang. mungkin karena teman-teman semacam pak Her Cahyo sudah tidak pernah atau jarang nongol lagi di komen blog saya.

kalau diceritakan cukup panjang juga perkenalan saya dan genk IBSN nya pak Heri Cahyo. saya paling bangga jika sudah menuliskan postingan dengan menggunakan tag atau kategori IBSN. sekarang kebanggan macam apa yang bisa saya tampilkan di blog, sepertinya sudah tidak ada. dan pak Heri Cahyo sepertinya sudah lama menyadari hal ini.

tiba-tiba saya lupa tanggal dan harinya tapi terjadi minggu kemarin ketika pak Heri Cahyo mengajak saya untuk ikutan genk nya lagi tapi kali ini bukan blog melainkan di FB.

PNBB alias proyek nulis buku bareng. genk barunya pak Heri Cahyo. saya banyak terpikir untuk ikutan atau tidak. karena otak ini sudah mentok dalam hal tulis menulis, apalagi kalau barengan.

mudah-mudahan keikutsertaan saya di genk ini bisa mencairkan dan menghilangkan blokade dalam otak saya untuk bisa menulis lagi dengan lebih aktif.

yuu teman-teman !! mulai menulis lagi.