terlalu sibuk atau ……

lagu lama

tidak posting karena kesibukan di dunia nyata.

ternyata dunia nyata sangat nyata sehingga ternyata kenyataan tak senyata yang dinyatakan.

gara-gara ikutan diklat kursus pranata komputer, jadi jarang ada waktu untuk menulis. sekiranya ada sudah sangat lelah.

sekarang sudah hampir selesai diklatnya. semua kegiatan yang harus dipertanggungjawabkan sudah dipertanggungjawabkan hari ini. semua sudah tuntas tas tas tassss.

diklat tinggal dua hari lagi. sementara menunggu waktu dua hari tersebut, kegiatan hanya kunjungan dan bersenang-senang.

sekarang lagi bersenang-senang.

bersenang-senang bagi saya adalah berselancar di dunia maya tanpa ada beban di dunia nyata.

cerita masa-masa diklat ahhh…

awal-awal ikutan diklat lumayan mengagetkan. karena ketika masuk langsung tes samapta. belum apa-apa badan sudah pegal semua.

terus terang saya terlambat masuk diklat selama hampir satu minggu. diklat dibuka tanggal sepuluh Juni di hari senin. sementara pada hari itu saya masih masuk kantor dan tidak mengerti adanya diklat pranata komputer. di kantor ternyata saya diperintahkan untuk mengikuti T.O.T mengenai CMS joomla! karena menolak saya dimarahi dan dipaksa untuk ikut padahal tidak ada surat perintahnya. dengan terpaksa saya berangkat juga ke lokasi TOT yaitu di Badiklat Kemhan. keesokan harinya yaitu selasa saya bertemu teman yang berdinas di Pusdiklat Tekfunghan di lokasi yang sama dengan tempat saya TOT. dia menyarankan untuk ikut diklat pranata komputer yang baru saja dibuka.

saya tidak tahu apa itu diklat pranata komputer. saya tahunya diklat ini berkaitan dengan perangkat komputer. teman yang menyarankan saya untuk ikut diklat adalah pengelola diklat. kebetulan diklat ini dianggarkan untuk tiga puluh orang peserta. dan peserta yang ada masih kurang enam orang lagi. akhirnya dengan banyak pertimbangan saya setuju untuk ikut diklat pranata komputer, dengan syarat, saya menyelesaikan TOT dulu hingga hari kamis dan akan masuk diklat di hari jumat. akhirnya saya tidak langsung kembali ke kantor melainkan langsung masuk mes. xixixixixixi………. gara-gara disuruh ikut TOT sekalian saja ikutan diklat selama dua bulan tidak ke kantor dulu. habis saya tidak mau ikut TOT malah dipaksa, ya sudah ikut diklat sekalian.

masuk diklat di hari jumat, selain langsung tes samapta, juga tidak dapat kamar. terpaksa barang yang sudah terlanjur saya bawa saya titipkan di kamar mes teman sekalian numpang mandi. pelajaran setelah semapta hanya pengarahan saja dari kepala kursus. selanjutnya IB (ijin bermalam) alias boleh pulang dan kembali lagi ke mes di hari minggu sore.

awalnya saya pikir ini hanya diklat teknis komputer atau diklat keterampilan belaka. ternyata ini adalah diklat jabatan fungsional tertentu. yaitu diklat yang hasil didiknya dipersiapkan untuk menjadi pranata komputer tingkat trampil.

Pranata Komputer (PK) adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diberi wewenang, tugas dan tanggung jawab oleh pejabat yang berwenang untuk melakukan kegiatan yang berbasis komputer dan merupakan jabatan alternatif selain jabatan struktural.

setelah mengetahui hal tersebut, saya berfikir lagi. berarti ilmu yang dimiliki peserta didik dalam hal IT pasti sudah di atas saya semua nih. agak keder juga mengetahui hal ini. ternyata dugaan saya salah 90 persen. dari sekian banyak teman yang mengikuti diklat, bahkan dari keseluruhan peserta diklat hanya sekitar enam orang saja yang mengerti komputer dan saya termasuk dalam yang enam orang tersebut.

ini cukup membingungkan juga. bagaimana mungkin berkecimpung di dunia IT padahal komputer saja tidak faham.

to be continue…….. (ngantuk ahhhhhh)