maunya anak

abang aji si anak semata wayang mainnya jauh amat. sampai keluar komplek segala ke suatu tempat yang namanya makam keramat. dari namanya saja sudah menyeramkan, kami khawatir sesuatu yang buruk terjadi. maklum selain cuma semata wayang, abang aji boleh dibilang “gede boong” alias hanya badannya saja yang gede tapi masih anak-anak banget. kemarin baru saja ulang tahun yang ke-enam tahun. sementara teman-temannya sudah berusia sembilan tahun ke atas dan sudah kelas empat SD ke atas.

nah, walau sudah dilarang untuk tidak pergi-pergi ke tempat yang jauh, kami khawatir abang aji akan pergi juga diam-diam bersama teman-temannya. kalau masih ada saya di rumah masih bisa mencari ke tempat mainnya, kalau saya lagi kerja, bagaimana mamienya mencari?? keluar komplek saja nyasar…..

untuk mencegah itu terjadi maka hari minggu siang, tepatnya sekitar pukul 13.00, kami bertiga pergi keluar komplek tempat abang aji main di makam keramat, dengan menggunakan sepeda. maksudnya adalah untuk memudahkan mamie mencari abang aji jika ternyata abang aji main ke sana.

foke : foto keluarga.

.

.