november rain

setiap sore menjelang pulang, langit pasti gelap. sudah terjadi selama kurang lebih 2 minggu ini. jadi was-was.

untungnya tanggal 7 Nov kemarin komuter ulang tahun. “maksod loh?”

begini, entah dimulai dari kapan tradisi tidak tertulis ini berjalan. namun sepertinya sudah tiga kali atau lebih, setiap komuter ulang tahun pasti dibelikan jas hujan oleh ‘sang mantan’. dan memang setelah dipakai + 6 bulan, biasanya jas hujan tersebut rusak. maklum, komuter memiliki gerakan yang “lasak” kalau kata orang melayu. terutama di bagian selangkangan. ‘mantan’ bilang di bagian itu komuter tajam. sangat tajam bahkan…. terbukti sabtu tanggal 7 malam diberikan, keesokan harinya saat dipakai untuk menjemput, padahal baru dipakai, robek di area tersebut. gara-garanya ? hujan di tengah jalan, pakai jas hujan, setelah sampai dan parkir motorpun, tetap dipakai jas hujannya. karena malam dingin jadi sambil nunggu ‘sang mantan’ datang selama + 2 jam komuter pakai jas hujan, nongkrong di depan mesjid UIN Syarif Hidayatullah Ciputat.

dulu, lihat kakak yang berkeluarga, saat berulang tahun, keseringan saling memberikan seperangkat alat sholat. sekarang kok tidak nular yah ??

balik lagi ke jas hujan, setelah itu, dua bulan kemudian atau tanggal 20 januari ‘sang mantan’ ulang tahun, 31 januari abang aji ulang tahun. komuter sering kebingungan harus memberikan apa untuk mereka, terutama untuk ‘sang mantan’?

tahun kemarin tanpa sengaja menang lomba blog di bulan Januari. salah satu hadiahnya adalah jas hujan dari salah satu sponsor yang memiliki bisnis online di bidang jas hujan khusus wanita. waktu yang tepat…..

ulang tahun yang akan datang kasih apa yah ??