terlewatkan…… (GR mode on)

pukul 19.51 di parkir mesjid UIN Ciputat. selesai parkir motor, perhatian tertuju pada seorang gadis yang sedang bersusah payah pegang-pegang motornya. komuter tahu gadis yang pastinya mahasiswi ini sedang kesulitan mengeluarkan motornya. padahal tadi komuter lihat tukang parkir yang berwenang datang menggeser motor lain di sebelah motor gadis itu. tapi kenapa gadis itu tetap saja kebingungan.

dengan semangat membantu, komuter bertanya “mau keluar atau masuk?” gadis itu menjawab mau keluar. komuter membantu mengeluarkan motornya dari tempat parkir. saat sedang dikeluarkan, gadis itu mengajak bicara. komuter tidak tertarik untuk mengobrol, karena perut lapar dan sedang dalam rangka menunaikan tugas, yaitu menjemput sang mantan pacar.

apalagi di situ banyak berkeliaran teman kerjanya, kalau mereka atau salah satu dari mereka melihat komuter sedang berbincang dengan gadis muda yang tidak diketahui identitasnya dengan jelas, komuter khawatir akan ada gosip yang menyebar.

kenapa sih, kesempatan selalu datang tidak pada waktunya. coba gadis ini atau kejadian ini terjadi sepuluh tahun yang lalu, saat komuter masih muda belia gagah perkasa. pasti komuter yang ngajak ngobrol duluan. kalau sekarang mah…. maaf yah