IBSN : setelah menepi sekian lama

Sekedar mengingatkan diri sendiri.

Kata-kata dibawah ini komuter dapatkan dari sebuah milis yang didapat dari milis tetangganya, hingga kalau ditelusuri akan memakan waktu yang cukup lama untuk mencari siapa penulis awal sebenarnya. Semoga tulisan ini bisa mengingatkan komuter dan anda, teman – rekan – sahabat yang ingin meningkatkan kualitas diri.

Mari kita simak bersama….

ORANG BIJAK..??!!? ?..
IA akan selalu meneliti arti dari setiap makna kata, Ia akan selalu berusaha pelan2 menyimak, memahami Meneliti Setiap kata satu persatu dgn hati yang jernih dan bukan dgn buruk sangka…

ORANG BIJAK..??!!? ?..,
IA akan selalu berkata sangat bijak, hati-hati dan Ia tdk suka berucap saling hakim menghakimi satu sama lain, saling sakit menyakiti, saling hujat menghujati, dan olok memperoloki. Karena hati~nya selalu penuh dari kepahaman kata2 yg tersirat dari yg tersurat~Nya. .

ORANG BIJAK..??!!? ?…,
IA akan selalu berkata indah nan khusyuk, karena hati~nya selalu terbuat dan terbaluti dari ‘SUTRA ILLAHI’ yg selalu tersinari dari Cahaya di atas Cahaya~Nya.. .

Masyallah.. Sungguh Beruntung Orang~Orang Yang Bijak….

Ya Allah, Wahai Rabbi,.. Ampunkanlah Kami dgn kekhilafan kata. Dan Tak ada maksud saling menyakiti. Dan Bersihkanlah hati kami dari prasangka buruk yang menghalangi dari pandangan~Mu. ..

Ya Allah, Duhai Rabbi.., Ampunkanlah hamba mu yg dhoif ini. Dan yg tak pandai menyusun kata2 indah nan Khusyuk. Karena kami tau ini semua adalah gerak bicara~MU. Ampunilah Aku Ya Allah. Hanya kepada~MU lah Aku taat akan perintah dan gerak hati~MU…

“Wahai Tuhanku, Penjara lebih Aku sukai daripada apa yg mereka serukan kepada ku. Dan Jika Engkau tidak menghindarkan tipu daya mereka daripadaku, niscaya hatiku cenderung kepadanya, dan tentulah Aku tergolong orang2 yg bodoh” (Q.S. Yuusuf 12:33).

“Dan Tidak ada sesuatu yg melata di bumi melainkan ALLAH yg memberi rezekinya dan DIA mengetahui tempat ‘KEDIAMANNYA’ dan tempat ‘MENYIMPANNYA’ . Semuanya ditetapkan dalam KITAB YANG NYATA” (Q.S. Huud 11:6).

SAHABAT AKHERAT~KU ….
Pahamilah Ilmu~Nya, Maknai kata2 Hikmah~Nya, Hayati Ilmu~Nya dengan BIJAK & ARIF..

Semoga kita menjadi ORANG YANG BIJAK atas Kehendak~Nya dan Tak usah mencari ORANG BIJAK di sekeliling kita.., Akan tetapi, lebih baik jadi~lah Diri Kita Sendiri BERJIWA Dan BERHATI BIJAK.., lalu berusaha~lah menjadi BIJAK hanya karena~Nya. Amin 99,99x

“Teruslah Syiar dan Jihad Kebaikan Hanya Karena Allah..”

Amin…..

..Setelah hiatus sekian lama, salam jumpa kepada anda semua..