antusias,

Kesenangan terhadap suatu hal secara sukarela dan menyenangkan. Selalu menanti apa yang akan terjadi terhadap sesuatu hal tersebut. Kata antusias (enthusiast) atau antusiasme (enthusiasm) berasal dari bahasa Yunani kuno “entheos” yang berarti “Tuhan di dalam” dan antusias berarti “diilhami dari Tuhan”. Sedangkan menurut kamus Webster, antusiasme berarti “kegairahan yang kuat terhadap salah satu sebab atau subyek; semangat atau minat yang berapi-api; kegairahan.”

Antusias adalah sikap. Sikap untuk melakukan sesuatu tanpa paksaan bahkan selalu ingin melakukannya. Sikap antusias akan membawa pada pikiran, perasaan dan tindakan yang positif. Positif dalam hal umum. Sikap antusias menimbulkan gairah positif yang meningkatkan kualitas hubungan dengan orang lain, membuat lebih terbuka terhadap ide-ide atau peluang baru dan bahkan meningkatkan kualitas kesehatan.

Walau tidak semua hal bisa dilakukan dengan antusias, contohnya : latihan PBB tiap hari Rabu pagi. Malessss……..

Kata lain dari antusias adalah ..semangat.. kata siapa ? kata Albert carr.

Carr mengatakan bahwa “semangat” yang kita pancarkan kepada orang lain akan melemparkan ‘kabel’ kemujuran sehingga mengalirlah “arus kemujuran” dengan cepat kepada kita. Seringkali semangat juga memperlihatkan pengaruhnya atas keberuntungan secara lebih halus dan dalam periode waktu yang lebih lama.

Anda bersemangat ??

Inspirasi : banyak. Sumber : ini