IBSN : jeduggggg… keselamatan bukan kebetulan……

Perjalanan pulang setelah seharian mengais rejeki selalu sangat menyenangkan. Terutama karena akan bertemu dengan orang-orang yang di cinta di rumah. Namun ingat !! lebih penting lagi pulang ke rumah dalam keadaan selamat dari hanya tinggal nama.

………….Keselamatan bukan suatu kebetulan

Komuter pernah tulis di blog ini mengenai safety ridding, dan itu tidak cukup tanpa rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri dan lingkungan. Sudah komuter alami sendiri bahwa selamat atau tidak pengendara dalam perjalanan adalah suatu pilihan, yang dibuktikan dengan perilaku dan perlakuan pengendara dalam berkendara.

…………Pilih selamat

Ketika abai dalam memerhatikan lingkungan berkendara, maka pengendara menjadi terasing, autis, berfikir hanya dirinya saja yang menggunakan kendaraan dan jalan, padahal pengguna jalan lainpun menggunakan jalan sama seperti dirinya, butuh ruang untuk bergerak, berhak untuk berbelok, berhak untuk berhenti dimanapun sesuai keinginan dan atas izin peraturan yang berlaku. Saat ber sms sambil berkendara, berarti anda autis. Hanya anda dan tulisan di handphone yang ada di benak, padahal kendaraan tetap melaju.

…………Jangan autis

Seperti mata koin, di balik hak terdapat kewajiban. Berhak maka berkewajiban, memiliki hak untuk berbelok maka ada juga kewajiban untuk berbelok. Peraturan lalulintas jelas melarang dan memerintahkan. Melarang berhenti dan memerintahkan untuk jalan terus. Itulah hak dan kewajiban yang harus dipatuhi para pengguna jalan.

……….Gunakan hak mu sebagaimana kau menjalankan kewajiban

Sedikit cerita kejadian kemarin saat komuter dalam perjalanan pulang. Arah menuju ciputat dari lebak bulus, di jalan yang padat merayap, menjelang melewati sebuah mobil komuter merasakan akan melintas penyeberang jalan karena melihat gelagat mobil yang akan komuter lewati sedikit melambatkan kecepatannya. Ternyata benar, untung komuter sudah mengetahui situasi hingga mengerempun tidak perlu mendadak dan penyeberang jalan dapat menyeberang dengan aman. Namun apa yang terjadi ??? berhenti, satu detik kemudian sebuah kendaraan di belakang komuter menabrak hingga berbunyi jedugg… penyeberang jalan sampai kaget dan ketakutan. Komuter tidak mau menengok kebelakang karena hanya menghabiskan energi saja, apalagi kalau sampai harus berbicara, apa yang ingin dibicarakan ….. tidak tahu motor atau mobil yang menabrak, yang pasti pengendaranya autis karena komuter tidak mengerem secara mendadak bahkan kecepatan pun rendah, namun tetap saja pengendara di belakang menabrak.

…………………Berdoalah agar tidak tertabrak

Hal terakhir yang harus dilakukan BERDOA…berdoa… dan berdoa

alhamdulillah berkat doa, blog ini dapat award lagi…..dari seorang wanita muda yang saya pikir sebelumnya adalah seorang pria.. maaf ya….

hijauaward

pesan pemberi award :

– buatlah postingan yang memuat gambar award ini di blog kamu.

– sebutkan siapa yang membikan award beserta link blognya.

– hadiahkan award ini kepada 10 sahabatmu.

– kunjungi blognya dan beritahukan kalau ada award dari kamu untuknya.

– lakukan hal yang sama seperti yang memberikan award ke kamu.

kepada siapakah komuter memberikan award ini selanjutnya……..

kepada anda yang telah mengikuti aturan dalam berkendara award ini komuter berikan. mungkinkah itu kamu ???