jurnal komuter : backpacker ….

Bogor, kota administratif yang penuh misteri. entahlah, mungkin cuma komuter satu-satunya orang yang pernah merasakan nyasar di sana hingga 2 kali. bayangkan bro & sis (maksud : rekan-rekan sekalian), nyasar hingga 2 kali. adakah keledai yang nyasar di Bogor hingga 2 kali ??

Adalah biasa jika manusia berbuat kesalahan. terperosok 2 kali atau lebih dalam lubang yang sama -> manusiawi. jatuh dan bangun, jatuh lagi bangun lagi jatuh bangun, itulah takdir manusia. takdir yang membuat manusia dapat bertahan hidup dengan pengalaman-pengalamannya. mendominasi kehidupan, menjaga keberlangsungan hidup manusia.

ala bisa karena biasa,

agar tidak terbiasa nyasar dan untuk menghilangkan kebiasaan nyasar di Bogor, komuter memutuskan untuk fieldtrip ke Bogor, tepatnya puncak (puncak masih termasuk Bogor ga’ sih?). dengan cara backpack.

Berangkat —-> serdang kemayoran, naik bajaj -> ITC cempaka mas, naik metromini 03 -> perempatan cocacola, naik bis jurusan Sukabumi -> ujung tol ciawi, naik angkot biru -> mesjit At’awun.

balik pulang —-> mesjid At’awun, naik angkot biru -> ujung tol ciawi, naik bis AC jurusan Lebak Bulus -> Cilandak, naik kopaja p20 -> Terminal Senen, naik bajaj – > rumah

berikut photo-photo yang menjelaskan bahwa benar adanya keberadaan komuter di sana…….

puncak (43)puncak (67)

memang tidak sempat nyasar karena sudah baca peta dan browsing di internet, bagaimana cara mencapai puncak pass. berikut tambahan photo :

puncak (33)saran agar tidak kehujanan di atas sana -> bawalah jas hujan. harganya murah cuma 6000 perak, tersedia di alfamart toko dekat rumah, ga’ tau di tempat lain. sangat berguna sekali, ini contoh yang komuter kenakan :

puncak (68)

ongkos perjalanan yang dikeluarkan :

berangkat s.d. kembali 40.000,- di luar biaya jajan.

okeh… nantikan laporan perjalanan komuter di …… pada blog kesayangan anda semua………

selamat menikmati..