jurnal komuter : mencari janda,….. (dan menemukannya)

kesal…. sebagai komuter yang telah malang melintang di jagad jalan raya, ga’ pernah komuter sehina ini. masa nyasar…… nyasar……

…..komuter macam apa kamu

komuter tahu hanya wanita yang sulit menemukan alamat jika berkunjung ke tempat yang sama sekali baru. ga’ semua wanita tapi rata-rata. ini juga berdasarkan hasil perbincangan dengan rekan komuter baik wanita dan pria, yang kemudian dikuatkan lagi penelitian para ahli yang komuter temukan di internet.

tersebutlah bahwa hal tersebut berkaitan dengan komposisi pada otak manusia yang terdiri dari bagian abu-abu dan bagian putih, dengan komposisi yang umumnya pada kebanyakan manusia normal berkisar sekitar 40% bagian abu-abu, dan 60% bagian putihnya. Kemudian, berdasarkan test intelegensi yang dilakukan, diketahui bahwa pada jumlah masing2 bagian yang setara, pria terbiasa menggunakan sekitar 6,5 kali lebih banyak bagian abu2-nya dibanding wanita, sementara wanita menggunakan sekitar 9 kali lebih banyak bagian putihnya dibanding pria.
Perbedaan antara bagian abu-abu dan putih itu yaitu, abu-abu merupakan pusat pengolahan informasi yang berperanan penting untuk kemampuan logika seperti matematika dan membaca peta, singkatnya kemampuan visualisasi. Putih, interface yang menghubungkan pusat pengolahan informasi, merupakan pusat pemikiran emosional termasuk kemampuan berbahasa, dan berfungsi juga untuk hal-hal yang berbau multitasking.

Jadi, karena kecenderungan itulah, mengapa kebanyakan wanita kemampuan membaca peta-nya lebih rendah ketimbang pria sebagai akibat penggunaan bagian abu-abu yang lebih sedikit dari pria.

esok harinya dengan semangat 98, persis seperti aksi menumbangkan rezim ordebaru. komuter mengikat kepala dengan kain putih pertanda seriues dalam menjalankan misi mencari janda.

janda