juara,

Februari ini kantor berulang tahun. sebenarnya kantor pusat, maksudnya begini secara hierarki kantor saya disebut pus (pusat), diatasnya lagi disebut bad (badan), diatasnya lagi, diatasnya lagi.

nah yang berulang tahun adalah Badan Pendidikan Pelatihan Dephan. karena kantor saya termasuk dalam jajaran Badiklat maka sudah pasti apapun yang dijalankan Badiklat kami jalankan juga.

ulang tahun sekarang ini dimeriahkan dengan perlombaan-perlombaan yang Alhamdulillah semua cabang olah raga menolak saya untuk bergabung karena mereka berlomba untuk menang bukan untuk jadi bahan tertawaan.

aman ?

kata siapah ?

iseng buka sisfobadiklat sebuah portal internal yang hanya bisa dibuka di jaringan internal Badiklat ternyata ada juga lomba IT. makin iseng baca-baca persyaratannya. karena keisengan itulah saya jadi menyesal (kesal).

kenapa menyesal ?

lomba IT terdiri dari tiga macam :

1. lomba membuat program.

2. lomba membuat webquest (akan saya buat postingan tersendiri mengenai webquest)

3. lomba mengoperasikan ms excel dan access.

persyaratan :

1. buat program untuk diaplikasikan di lingkungan pendidikan dan pelatihan dengan para peserta yang wajib mengikuti adalah mereka yang tergabung dalam tim IT, selebihnya sukarela. pertanyaannya siapa yang rela ? saya juga kalau tidak masuk dalam kategori wajib tidak akan mau ikut lomba ini. waktunya tidak cukup, kalau harus dibagi dengan beban kerja yang sedang dilakukan sekarang.

2. buat webquest untuk siswa di lingkungan pendidikan dan pelatihan dengan para peserta yang wajib mengikuti adalah mereka yang menjadi tenaga pengajar/guru, selebihnya sukarela. pertanyaan lagi, siapa yang rela ? gara-gara wajib inilah saya jadi ikut dua macam lomba.

3. operator excell dan access, peserta yang wajib ikut adalah para operator atau mungkin bahasa kerennya tukang ketik. tidak usah diterangkan lagi deh, pokoknya saya wajib ikut juga.

hik..hikk..hikk

nangis bombay juga tidak akan merubah yang sudah tertera.

itulah yang saya sebut juara.

juara ikut lomba, karena semua lomba yang berbau IT saya ikuti.

anda ikut lomba ? mari berbagi