komuter

pakai endomondo

In b2w, sepeda, sharing on Juni 6, 2012 at 11:27 am

namanya narsis dan selalu ingin uptodate adalah kegiatan pengguna socmed sejati. demikian yang terjadi pada diri ini. ujug-ujug nemu aplikasi endomondo yang disiarkan oleh teman di FB. karena penasaran, saya ikutan juga. tapi jadi aneh. punya akun endomondo tapi ga’ bisa dipakai. tiap kali gowes, masa harus gotong-gotong pc. berat amat.

kemudian dengan sangat hati-hati akhirnya saya beli robot ijo murah tapi merek terkenal samsung Y cdma. rencananya hanya akan digunakan untuk aplikasi ini saja. tapi di rumah sih bilangnya untuk telepon rumah, karena banyak keluarga yang pakai cdma juga. (berhasil)

sebenarnya aplikasi ini bukan aplikasi yang baru banget sih. saya tahunya juga sudah lama. tapi berhubung gaptek, baru akhir-akhir ini saja bisa makainya. dan ternyata lagi, secara meyakinkan saya jadi bisa tahu bahwa jarak dari rumah ke kantor sekitar kurang lebih 20 km. wow.. kirain 25 km seperti yang tertera di odometer motor.

menurut saya aplikasi ini berguna sekali untuk kegiatan yang sering saya lakukan, yaitu bersepeda. saya bisa tahu jalan pintas dari jalan terdekat yang saya tahu ada lagi yang lebih dekat, karena rute jalur tergambar jelas dan bisa mengira-ngira jalur mana yang bisa lebih memperpendek jarak lagi.

bagi temans yang gemar berpetualang. aplikasi ini pasti membantu. ini salah satu contoh hasil gowes saya yang terrekam di endomondo.

http://www.endomondo.com/workouts/oXMrgQL-GHQ
  1. saya juga belum tau, mirip-mirip GPS yaa,
    biasanya kalau mau kemana-mana, tanya google map aja,
    ternyata ada yang lebih efisien lagi.

  2. Cakep kk…
    Add ya kk endomondonya… :)

  3. Wah, blm pernah coba aplikasi ini untuk gowes. Tapi kayanya bagus juga ya. Lain kali bisa untuk dipraktekkan :)

  4. Salam Takzim
    Endomondo bisa ga buat sepeda ontel, karena saya senengnya pakai ontel oom
    oh ya terima kasih ya sudah singgah dan memberi warna pada blog saya
    Salam Takzim Batavusqu

  5. Bagus juga untuk traveler nih :D

  6. “kirain 25 km seperti yang tertera di odometer motor”

    maksudnya speedometer motor kang? –a

  7. wah .. semakin canggih aja ni tekhnologi sekarang :)

  8. endomondo.. namanya unik ya… seperti ondemande…

  9. Assalaamu’alaikum wr.wb…

    Dunia teknologi sedikit sebanyak mengurangkan masalah kita seharian. Mencoba sesuatu yang baru tentu amat menguja dan membuat kita penasaran untuk mengetahui sejauh mana keberhasilannya.

    Saya kira, mas kini semakin jauh berpertualang setelah adanya endomondo yang bersifat gps ini. Selamat untuk aktivitas yang mengasyikkan dengan bersepeda. Sehat dan sentiasa sehat. :D

  10. nama aplikasinya macam nama penyanyi itu e(n)do kondologit :p
    ahahhaha baru dengar awak :p

  11. Hmmm….baru tau, thanks for the info. Buat jalan kaki atau jogging juga bermanfaat kah? atau cma buat yg gowes ajah?

  12. Salam Kenal Ya Untuk Semuanya.. :)

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

