komuter

harus blogwalking

In bahasa, Blogroll, sharing, Uncategorized on Juni 5, 2012 at 8:18 am

sekarang kalau ingin menulis, ketika sudah di depan monitor malah tidak ada yang bisa ditulis. padahal ide selalu berseliweran sebelumnya. demikian hal seperti ini berulang-ulang terjadi.

mencoba menelaah apatah terjadi gerangan??

kemudian saya menemukan beberapa kemungkinan. salah satunya adalah jarangnya saya blogwalking. saya tidak mengadakan penyelidikan secara ilmiah tentang hal ini alias hanya pemikiran sekelebat-kelebat saja yang kemudian dikuatkan dengan kosakata “kayaknya..”. tapi saya yakin. sulitnya menulis di blog adalah karena mindset saya dalam menulis terhalang oleh satu hal yaitu “apa yang akan ditulis?”. padahal ketika masih sering blogwalking, ada saja sesuatu yang bisa ditulis. banyak ide dan kosakata berhamburan dari hasil blogwalking yang kemudian ketika dirangkai dan disatukan berdasar pengalaman den pengetahuan saya sendiri, terjalinlah tulisan dalam blog.

oke, memang sekarang masih belum juga menyempatkan diri untuk blogwalking, tapi semoga setelah tulisan ini posted, saya segera beranjak dari peraduan dan walking-walking to ……..

About these ads
  1. memang yg terjadi demikan an, sama dengan apa yg saya alami.. mungkin benar kita harus memperkaya wawasan dan kosakata kita, salah satunya dengan blogwalking.. mungkin para master bloggers mau berbagi mengenai tips lain selain blogwalking yang bisa kita lakukukan apa lagi ya biar mudah menuangkan ide2 menulis agar bisa segera dimunculkan..? :-)

  2. mending klo ada ide pas ga di depan kompie dicatat aja garis besarnya, di kertas, notebook atau di HP. Nah kalau sudah depan kompie dituangkan deh…mampir2 ke blog tetangga bsa jga nambah ide….#saran dr yg bru balik ngeblog# :D

  3. wahhh,, sama tuh,, kadang sebelum mau nulis ide sampe segudang,, :P

  4. Eh, jadi ingat sepatah kata dari sebongkah buku,
    katanya sih, all writers read some readers write.
    Bagaimana menurut Pak Komuter…

    • all writers read some readers write

      .
      saya termasuk some readers who write a litle.
      penulis adalah mereka yang menulis dalam hidupnya. sementara saya membaca kehidupan mereka.

  5. bener bang..
    membaca itu perlu bagi yang pengen jadi penulis… :D
    blog walking perlu buat meninggalkan jejak :lol:

  6. Blog walking kadang menguatkan ide apa yang hendak kita tulis. Tapi terkadang juga menghilangkannya..sebab ide orang lain terlihat lebih bagus :)

  7. Betul, saya juga sering mengalaminya :)
    O iya siapa tau kalau ingin jualan mampir di http://duniatoko.com ya…

  8. blogwalking memang penting ya gan…..

  9. Blog walikng emang wajib apalagi untuk blog baru, selain promosi juga bisa menambah pertemanan :)

  10. Waduhh…makin sulit menyempatkan waktu untuk nuli..ide cuma ada di kepala…waktu tak ada, sampai rumah udah KO, belum kalau harus perjalanan ke luar kota. Apaboleh buat, dalam hidup ini ada prioritas pilihan yang harus diutamakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: